Advertisement

Top online courses in IT & Software

Jadi Si Bos Serba Bisa Dengan ASUS Expertbook B5 Flip

Sumber foto : ASUS

Tanpa terasa, pandemi sudah berlangsung selama 3 tahun. Kondisi pandemi menyebabkan keadaan bisnis kecil menjadi pasang surut. Daya beli konsumen menurun karena melemahnya ekonomi.

Manusia pada hakikatnya adalah makhluk hidup yang memiliki kreatifitas pasti bisa  berjuang untuk bangkit dari jatuh. Hal ini dibuktikan dengan perkembangan dunia teknologi yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan membawa banyak keuntungan khususnya untuk bisnis.

Bisnis-bisnis kecil mulai bergerak untuk mengembangkan diri dengan konsep Go Digital. Istilah ini adalah sebutan untuk proses mengadaptasikan teknologi digital guna membantu meningkatkan jangkauan bisnis kepada konsumen. Satu hal yang pasti, go digital bukan hanya muncul sebagai pilihan peluang dan solusi melainkan juga tuntutan dunia bisnis.

Melalui tulisan ini si Bos akan membagikan sudut pandang sebagai small business owner toko alat tulis online tentang bagaimana ASUS Expertbook B5 Flip membantu menjalankan bisnisnya. 

 

Si Bos a.k.a Multitalented Workers

Sumber foto : asus.com

Meskipun masih berskala kecil, Si Bos menjalani berbagai peran kerja. Mulai dari merencanakan strategi pemasaran, menghitung stok barang, membuat laporan keuangan hingga packing pesanan customer merupakan tugas Si Bos. There’s a lot of things to do. Itulah kenapa Si Bos merupakan seorang pebisnis tangguh seperti para pebisnis lain yang sudah sukses. It’s busy and exhausting but Si Bos feels happy.


Si Bos is a Fast Learner

Sumber foto : IG @asusid

Karena semuanya dijalankan sendiri otomatis Si Bos harus punya bekal ilmu yang mumpuni. Belajar cara membuat business planning, akuntansi, cara komunikasi yang baik dan jangan lupa belajar digital marketing. Oleh karena itu, Si Bos rajin mengikuti berbagai kursus online, seminar, dan forum diskusi dengan orang lain khususnya mereka yang juga memiliki minat yang sama.

Si Bos selalu antusias mempelajari ilmu-ilmu baru khususnya yang berhubungan dengan bisnis. Belajar kapanpun dan dimanapun wajib hukumnya. Untungnya Si Bos selalu ditemani oleh laptop ASUS Expertbook B5 Flip. Laptop ini bukan hanya sebagai alat bantu kerja tetapi juga sudah merangkap sebagai asisten pribadi. 

Body laptop dirancang untuk meningkatkan mobilitas Si Bos sebagai small business owner. Desain body laptop terbuat dari bahan magnesium-aluminium alloy dengan berat 1,3 kg dan tebal 16,9 mm memungkinkan untuk dibawa kemana-mana. Dibawa Si Bos buat hunting produk baru juga let’s go karena dilengkapi dengan engsel 3600 jadi bisa dilipat. 

Serasa bawa senjata perang karena desain laptop juga sudah teruji dan lulus pengujian dengan standar militer AS (MIL-STD 810H).


Si Bos Harus Fokus

Sumber foto : IG @asusid

Menjalankan berbagai peran kadang-kadang membuat Si Bos hilang fokus. Eitss, tapi itu dulu. Setelah menggunakan laptop ASUS Expertbook B5 Flip, kata teliti adalah nama tengah Si Bos. Laptop ini sudah dilengkapi dengan layar berteknologi OLED dengan sertifikasi TÃœV Rheinland sehingga mampu menampilkan warna dengan tingkat kecerahan yang tinggi tapi tidak merusak mata. Si Bos bisa berlama-lama dan fokus kerja tanpa takut bahaya radiasi blue light.

Si Bos juga punya spot favorit buat menyusun strategi bisnis yaitu balkon kamar lantai 2. Tenang saja karena layar laptop ini juga dilengkapi dengan lapisan anti silau (anti-glare finish) untuk meningkatkan produktivitas Si Bos di luar ruangan. Bekerja sambil melihat suasana luar ruangan bantu Si Bos supaya jangan cepat lelah.

Stay focus and be success!


Si Bos said Time is Money

Sumber foto : IG @asusid

Persaingan di dunia digital sangat ketat. Frase "Siapa cepat dia dapat" cocok dengan situasi ini. Customer biasanya mengunjungi beberapa toko online berbeda sebelum memutuskan membeli barang yang diinginkan. Salah satu faktor pendukung customer membeli di sebuah toko adalah kecepatan respon si penjual. Jangan biarkan pembeli menunggu lama. Apalagi karena laptopmu tiba-tiba ngadat saat sedang berkomunikasi menjabarkan keunggulan produk. Astaga, jangan sampai terjadi karena Si Bos bisa gigit jari.

Untungnya, laptop ASUS Expertbook B5 Flip dapat membantu menghindarkan Si Bos dari ngadat. Laptop bisnis ASUS Expertbook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Waktu pakai baterainya juga tahan hingga 12 jam dan fast charging berkapasitas 60% selamat 39 menit.

Untuk lebih jelasnya, nih Si Bos spill spesifikasi umum laptop ASUS Expertbook B5 Flip :

Sumber foto : ASUS

No More Nyeri Punggung

Sumber foto : asus.com

Si Bos membutuhkan posisi santai untuk mencari ide postingan media sosial toko. Terlalu banyak duduk  membuat Si Bos berteman akrab dengan nyeri punggung.

Enaknya kerja sambil rebahan mungkin dirasakan banyak orang termasuk Si Bos. Apalagi dibantu  fleksibilitas laptop ASUS Expertbook B5 Flip. Dengan engsel 3600, laptop bisa dilipat menjadi tablet atau  dibuat menyerupai tenda. Tinggal disesuaikan dengan posisi kerja Si Bos.

Layar laptop dilipat jadi tablet adalah favorit si bos karena bisa dipakai dengan Asus Pen. Yup! layar laptop sudah stylus support jadi serasa punya tablet mahal. 

Posisi yang pas ditambah suasana yang nyaman membuat ide datang silih berganti. Didukung laptop berteknologi canggih, let’s action!


Si Bos’ Security Staff

Sumber foto : IG @asusid

Data bisnis bersifat privasi oleh karena itu harus dijaga baik-baik. Si Bos merasa terbantu dengan sistem keamanan laptop  ASUS Expertbook B5 Flip. Selain jadi asisten pribadi laptop ini juga merangkap tugas sebagai staf keamanan data bisnis. 

Laptop ini sudah didukung dengan RAID (Redundant Array of Independent Disks) atau dengan kata lain ada dua keping SSD. Salah satu keping SSD tersebut berfungsi sebagai backup jika keping yang lain mengalami kerusakan.

Sumber foto : asus.com

Ada fitur Fingerprint-reading power button. Si Bos tidak perlu lagi menghafal kata sandi tetapi hanya dengan sidik jari semuanya aman. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan Chip dTPM 2.0 yang berfungsi menangkal serangan hacker yang akan mencuri data transaksi penting.

Jangan sepelekan sistem keamanan data bisnis. Si Bos treats the small business like a fragile glass. 


Amankan Tiap Digit Angka Dengan NumberPad

Sumber foto : asus.com

Laporan keuangan akan dipertanyakan kebenarannya jika kehilangan satu angka bahkan angka 0 sekalipun. Lah, Si Bos kan yang menyusun laporan keuangan jadi kalau salah angka mau tanya siapa? 

Dengan laptop ASUS Expertbook B5 Flip, Si Bos merasa terbantu dengan fitur NumberPad. Pekerjaan mengolah angka khususnya input angka jadi lebih menyenangkan.


Si Bos Akan Taklukan & Menangkan Setiap Tantangan

Sumber foto laptop : asus.com

Si Bos menyadari bahwa perjalanan menuju kesuksesan masih panjang. Masih banyak aspek yang harus dikembangkan untuk membesarkan bisnisnya. Tapi Si Bos tetap optimis selama laptop ASUS Expertbook B5 Flip menjadi teman perjalanan.

Dari penjabaran panjang tentang Si Bos ada satu kalimat yang jadi motivasi yaitu :

Finally, you win and the customer says “Deal!”.


Masih penasaran dengan spesifikasi lengkap laptop ASUS Expertbook B5 Flip? Yuk kunjungi situs resminya di link ini.

 

Referensi :

Situs resmi ASUS Expertbook B5Flip

7 Fitur Unggulan Laptop ASUSExpertbook B5, Cocok Untuk Siapa by Pandu Dryad techijau.com

 

Posting Komentar

0 Komentar